Jumat, 13 Agustus 2010

Kenangan Pahit Selama Menjalani Perawatan di RS Dr. Soetomo Surabaya

RS Dr. Soetomo Surabaya

Sengaja Aku bikin Blog Ini tujuan sebenarnya hanyalah untuk menumpahkan uneg uneg dan ketidak puasan aku  melalui sebuah tulisan, terhadap Pelayanan dan Perilaku "Oknum" Karyawan atau Pegawai di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya,  selama aku merawat dan mendampingi orang tua yang kebetulan sedang sakit dan memerlukan tindakan operasi Bedah di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya.

Semoga dengan Curhatku melalui Tulisanku ini, di masa yang akan datang  Pelayanan di RS. Umum Dr. Soetomo Surabaya akan menjadi lebih baik dan lebih Profesional dalam menangani Pasien dengan mengutamakan Pelayanan Prima baik kepada Pasien Umum, Pasien  Kaya , Pasien Miskin maupun Pegawai Negeri  yang menggunakan Jaminan Askes ataupun Karyawan yang menggunakan Jaminan sosial yang lainnya dengan tidak membeda-bedakannya dan bersikap lebih adil dan  arif dengan menggunakan akal sehat dan hati nurani.


Walaupun Sebenarnya secara umum Pelayanan di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya  sudah  sangat bagus dan Maksimal  di bandingkan dengan Rumah Sakit Umum di Daerah lainnya, namun  ternyata masih ada saja segelintir Oknum yang selama ini masih banyak berkeliaran dan dapat merusak Citra RS. Umum Dr. Soetomo Surabaya.

9 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya juga kecewa dengan pelayanan di RSU DR Soetomo dengan kasus yang sama pd tgl 12 - 15 feb 2013, perawat dan dokter cenderung berbelit-belit malayani pasien sampai2 ortu saya tidak mendapatkan tindakan berarti selama 3 hari, dan akhirnya saya putuskan pindah RS sebelum terlambat, apa memang seperti itu pelayanan RS di bawah naungan pemerintah.? benarkah di RS DR. Soetomo ada CALO pasien.?

Bambang Priyono mengatakan...

komentar orang awam

Unknown mengatakan...

Tidak menjelekan, kalo mau dijabarkan panjang.jangankan pasien umum,pegawai pake askes saja mendapat pelayanan buruk, memang 100 baik dapat luntur karena 1 yg jelek.mending pake RS lain yg lebih professional

UD. PUTRA HAYAT mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Susternya semena-mena,setengah hati ngelayanin pasien..
Pasang muka cemberut,udah dibayar pemerintah kerjanya nggak bener,malu2in aja.

Unknown mengatakan...

Dokter muda saja yang menangani...dokter seniornya gak konsen... kebanyakan job sampingan padahal ya gajinya besar lho... kalo malam kadang perawatnya tidur semua. Asli...gak ada beban moral terkait nyawa pasien... akhirnya Bapak saya tak terselamatkan...

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

pelayanan di sana buruk , pegawai dokter dan perawat bertindak semena-mena , sudah dua kali saya mendapat perlakuan buruk para pegawai disana ,
pertama ketika adek saya dalam proses pengobatan dikarenakan baru pertama kesana bukankah hal wajar jika kami bertanya tempat yg tidak kami ketahui , namun ketika kami bertanya kepada petugas jawaban yang kami terima sangat menyakitkan hati , kami bertanya baik-baik namun mendapat jawaban seperti ini : " kalau sudah masuk rumah sakit ini harus mandiri , cari sendiri ruangannya , lihat petunjuk arah, jangan manja. " sangat tidak bermoral bukan ?
kedua kali saya kesana dikarenakan menjenguk orang tua teman yang sedang dirawat , dikarenakan tidak pernah menjenguk ke sana dan tidak tahu jam berkunjung kami datang pukul 18.30 , jika di rumah sakit lain masih diperbolehkan bukan ? asalkan tidak membuat kegaduhan namun ketika kami masuk pintu gerbang yang da security disana menghina kami tidak berpendidikan karena tidak tahu aturan jam besuk padahal kami belum mengucapkan satu kata pun , namun dibelakang kami ada ibu-ibu masuk geromobolan banyak saja diizinkan tanpa bertanya ataupun berkata sepatah katapun
pelayanan bermoral seperti apa yang diterapkan disana ?

Unknown mengatakan...

Ne skrg sy d ruang igd,,krn drujuk dr daerah jember. Pelayannny lelet,, gtu kok brtaraf international, ,tp bnyak pasien kleleran. Bagus memang mngutamakan yg darurat,, tp hrusny yg lain jg dlayani, ,aplg ibu sy sudh hmpir 70th,,patah tulang tu jg menyakitkan. Tlg dperbaiki lg pelayannya.

Posting Komentar